7 SMP Islam Terbaik yang Berdiri di Kota Medan

7 SMP Islam Terbaik yang Berdiri di Kota Medan – SMP Islam di Medan ternyata cukup banyak. Terutama adalah SMP Islam swasta yang banyak digandrungi oleh masyarakat muslim sekarang. Keunggulan seperti tahfidz dan lain sebagainya Keluaran SDY menjadi daya tarik. Oleh sebab itu kami akan mengulas beberapa SMP Islam swasta di Medan. Kami sajikan keunggulan masing-masing serta biaya pendidikannya agar bisa memilih SMP Islam terbaik sesuai dengan pilihan Anda.

Inilah beberapa SMP Islam di Medan, menurut kami beberapa adalah SMP terbaik di Medan yang patut bisa menjadi pilihan. Apalagi biayanya ada yang murah, bahkan terjangkau. Bisa menjadi pilihan bagi orang tua. Semoga informasi ini bermanfaat, jika ada lembaga pendidikan yang ingin dibantu publikasi bisa kirim brosur dan biaya pendidikan.

SMP Islam Swasta Al Fityan

Satu lagi SMP Islam di Medan, yaitu Al Fityan. Sekolah ini dikenal cukup besar karena memiliki satu komplek dengan jenjang dari RA, SD, SMP, SMA sekaligus pesantren tahfidz. Luasnya mencapai satu hektar lebih dengan delapan gedung. Dikenal memiliki fasilitas bagus, seperti full AC, laboratorium lengkap dari data sgp Kimia, Fisika, Biologi, Komputer, serta multimedia. Juga disertai pendidikan muatan lokal yang juga tidak kalah menarik, seperti tahfidz Quran, peningkatan kepribadian.

Bahkan untuk masuk ada tes dari membaca Al Quran, hafalan surat pendek, serta tes tertulis seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan Matematika. Di Google sampai mendapat rating 4.8 dari 5. Salah satu komentarnya adalah sekolah ini asri dan Islami. Adapun biaya masuknya sekitar 12 jutaan dengan SPP bulanan Rp1.055.000.

SMP Islam di Medan An Nizam

Satu lagi SMP Islam di Medan yaitu An Nizam. SMP ini memiliki nilai akreditasi A. Artinya sudah bagus dan sesuai dengan standar pendidikan nasional. Alamatnya di Jalan Perjuangan, Tuba II, no 62. Cukup mudah dijangkau. Di antara keunggulan sekolah ini adalah berbasis multimedia dalam pembelajarannya, sudah menggunakan IT, jadi siswa tidak bosan, juga disertai metode paikem, yaitu aktif, inovatif, dan kreatif. Selengkapnya tentang paikem di sini.

SMP An Nizam Medan juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti laboratorium komputer, bahasa, lapangan Bola, Basket, Futsal, Badminton dan lainnya. Di Google sekolah ini dapat rating 3.9 dari 5. Untuk biayanya sebesar Rp4.500.000, dengan data hk biaya SPP bulanan Rp550.000. Adapun biaya lain adalah seragam untuk laki-laki Rp820.000, sedangkan perempuan Rp1.000.000.

MTs Miftahussalam Medan

Kali ini dari salah satu MTs terbaik di Medan. Namanya Miftahussalam dengan akreditasi A. Artinya cukup bagus dan sesuai dengan penyelenggaraan pendidikan nasional. Pendidikannya cukup lengkap. Mulai dari muatan nasional sesuai dengan kemenag, serta muatan lokal dari mulai Tahsin Al Quran dan ekstra tahfidz Quran. Juga tersedia ekstra seperti robotic, sains club, dan lain sebagainya. Oleh sebab itu salah satu yang menonjol adalah prestasinya.

Di antaranya adalah juara English speech contest se-Kota Medan. Yang paling dominan adalah prestasi non akademik, seperti juara tahfidz Quran se-Kota Medan, juara pertama Adzan, juara bahasa arab, juga juara MTQ. Rata-rata tingkat kota Medan. Biaya pendidikannya murah dan terjangkau Rp1.445.000, Adapun SPP bulanannya Rp300.000. Informasi lengkap di 061 4141 324 atau kunjungi website resminya Di Google mendapatkan rating 4.2 dari 5. Salah satu komentarnya adalah sekolah ini sangat aktif dengan beragam kegiatan ekstra.

SMP Favorit Unggulan Al Musabbihin

SMP Islam di Medan selanjutnya adalah SMP Islam Terpadu Unggulan Al Musabbihin. Alamatnya di komplek Taman Setiabudi Indah Blok C no. 100, Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal. Sekolah ini memiliki kelas dengan model satu siswa satu kursi dan meja, jumlah siswa satu kelas juga tidak banyak. Di sekolah ini juga ditumbuhkan budaya meneliti bagi siswa untuk lebih mendalami sisi akademis.

Tidak lupa identitas sekolah Islam dengan tahfidz dan Tahsin Al Quran dengan target dua juz. Di Google sekolah ini mendapatkan rating 4.3 dari 5. Salah satu komentar positif adalah terkait masjid yang adem dan nyaman. Adapun biayanya standard, untuk masuknya enam jutaan, sedangkan SPP perbulan sebesar Rp450.000.

SMP Al Ulum Medan Tembung

SMP Al Ulum memiliki alamat di Jalan Tuasan No. 35, Sidorejo Hilir Kecamatan Medan Tembung. Sekolah ini memiliki sistem full day school dari pukul 07:25 sampai dengan 16:30. Sudah seperti pondok pesantren. Kurikulum nasionalnya dengan K-13, Adapun untuk muatan lokalnya ada Tahsin, tahfidz Quran, serta ada pembiasaan bahasa arab. Tidak lupa di sekolah ibadah-ibadah diajarkan dengan pembiasaan dan pendampingan. Fasilitas dari salah satu SMP Islam terbaik di Medan ini juga cukup lengkap laboratorium komputer, bahasa, juga ada ekstra futsal dan bermacam-macam. Di Google mendapat rating 4.1 dari 5. Biayanya menurut kami terjangkau. Untuk uang pembangunan Rp6.400.000, sedangkan bulanan Rp675.000.

SMP Islam Khairul Imam Medan Johor

Satu lagi SMP Islam terbaik di Medan yaitu Khairul Imam. Alamatnya di Jalan STM Ujung/Suka Teguh No. 1 Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor. Sekolah ini cukup ternama dengan fasilitas yang cukup baik. Di antaranya adalah lengkapnya laboratorium seperti Multimedia, Komputer, Biologi, Fisika, dan Kimia. Fasilitas lain yang tidak ketinggalan adalah CCTV setiap kelas, AC setiap kelas, infokus setiap ruang kelas. Menurut kami cukup bagus. Adapun untuk program pendidikan lokalnya adalah tahfidz Quran dengan target juz 29-30, hadist, ada shalat dhuha serta pembiasaan ibadah wajib dan sunnah. Ditambah lagi dengan kurikulum nasional yang mendukung. Adapun biaya masuknya sebesar Rp11.900.000, dengan SPP bulanan sebesar Rp450.000.