DIES NATALIS STIKES HANG TUAH TANJUNGPINANG KE-14

Pada tahun 1993 para perwira kesehatan TNI AL yang bertugas di Tanjungpinang melihat suatu kenyataan bahwa tenaga perawat sangatlah kurang ditambah dengan tingginya animo masyarakat untuk masuk pendidikan perawat maka dengan berbagai upaya ditempuh untuk membentuk pendidikan perawat setingkat SPK di kota Tanjungpinang.

            Berdasarkan ST KASAL No.1026/DIK/0794 tgl 7 Februari 1994, Pimpinan TNI AL dapat menyetujui untuk didirikannya pendidikan SPK di Tanjungpinang dibawah komando pendidikan TNI AL, namun pelaksanaannya masih masuk pembinaan SEKESAL Jakarta, tahun 1997. Sesuai ijin  DEPKES No. HK.00.06.1.1.2192 maka pendidikan SPK Tanjungpinang sudah berdiri sendiri.

            Seiring perkembangan dan keputusan Departemen Kesehatan bahwa Sekolah Perawat setingkat SPK untuk segera melakukan konversi ke jenjang Akademi, maka pada tanggal 04 januari 2011 berdasarkan SKep. DEPKES RI No. 00.06.1.1.03764 Akademi Keperawatan Hang Tuah Tanjungpinang dibawah pembinaan Yayasan Nala.

            Dengan dukungan pimpinan TNI AL, Yayasan Nala, KOPERTIS Wilayah X, Pemerintah Daerah, LANTAMAL IV, RUMKITAL dr. Midiyato S, Rumah Sakit Umum Daerah Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Propinsi, Organisasi Profesi Perawat, serta dengan tekad dan semangat yang kuat dari pengawak Akper Hang Tuah Tanjungpinang, pada tanggal  1 Oktober 2007 Akper Hang Tuah Tanjungpinang resmi menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Hang Tuah Tanjungpinang berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional No. 195/D/O/2007 yang ditetapkan di Jakarta, dan di resmikan oleh ketua pengurus Yayasan Nala Laksama Muda (Purn) Adyaman, Sip pada tanggal 29 Oktober 2007. Dan hingga kini berumur 14 tahun semoga menjadi jaya dan selalu maju.

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top